Resep dan Cara Membuat Pancake Mudah

blogger templates
Resep dan Cara Membuat Pancake Mudah - Pancake adalah kue yang dibuat dengan berbahan dasarkan tepung terigu yang dibuat dengan cara digoreng. Biasanya untuk menambah rasa lezat dari pancake, kita bisa menyajikan pancake bersamaan dengan sedikit tambahan, contohnya seperti disajikan dengan selai, madu, dan lain lain. Selain itu pancake biasanya juga dapat divariasikan dengan menambahkan toping dengan beragam rasa seperti coklat, keju, kacang, dan masih banyak lainnya.
Resep dan Cara Membuat Pancake Mudah - Sumber : indirania.com
Pancake banyak diminati oleh banyak orang karena sangat cocok untuk disajikan di setiap saat. Dipagi hari, pancake bisa disajikan sebagai sarapan untuk keluarga dirumah sebagai sumber energi untuk menjalani aktivitas seharian. Selain itu pancake juga cocok untuk dijadikan camilan di siang hari dan juga malam hari saat bersantai menghabiskan waktu bersama teman, kerabat dan juga keluarga.

Versi dari kue pancake ada banyak sekali yang sering ditemui, seperti pancake durian, pancake pisang, pancake keju, dan masih banyak lainnya. Namun pada kesempatan kali ini, kita akan memulai terlebih dahulu dengan resep pancake yang sederhana. Sehingga Anda yang baru pertama kali mencoba untuk membuat pancake tidak terlalu kesulitan. Langsung saja berikut ini adalah resep dan cara membuat pancake mudah.

Bahan-Bahan Membuat Pancake :
  • Tepung terigu (100gr)
  • Susu cair (250ml)
  • 1 butir telur
  • Garam
  • Margarin
  • Toping pilihan Anda
Cara Membuat Pancake Mudah :
  1. Campurkan bahan-bahan yang telah disiapkan meliputi tepung terigu, susu, garam, dan juga kuning telur yang sebelumnya telah dipisahkan putihnya. Agar dapat tercampur dengan rata, Anda dapat menggunakan mixer dengan memilih kecepatan terendah. Apabila anda tidak memiliki mixer, Anda dapat menggunakan whisk ataupun spatula kayu sebagai alternatifnya.
  2. Kemudian kocok putih telur yang telah dipisahkan sebelumnya menggunakan garpu ataupun whisk.
  3. Selanjutnya yaitu adonan tepung yang telah kita campurkan tadi, kita campurkan kembali ke dalam putih telur. Campurkan adonan ke dalam putih telur hingga benar-benar merata.
  4. Setelah adonan tercampur rata, siapkan teflon berukuran kecil atau jika tidak ada dapat menggunakan ukuran standar. Oleskan margarin yang telah disiapkan pada permukaan teflon, dan nyalakan api dengan ukuran kecil.
  5. Kemudian lanjutkan dengan menuangkan adonan kedalam teflon sebanyak kurang lebih 2,5 sendok sayur.
  6. Tunggu beberapa saat hingga adonan mulai berpori, dan kemudian balik adonan
  7. Terakhir, sajikan pancake selagi hangat.
Tips Membuat Pancake Enak :
  • Kita dapat memisahkan putih dan kuning telur untuk mendapatkan hasil pancake dengan tekstur yang lebih lembut meski tanpa menggunakan tambahan buttermilk.
  • Jika Anda lebih senang dengan rasa manis, Anda dapat menambahkan 1 sdm gula pasir dan kemudian dapat Anda aduk dengan bahan lainnya (Lihat cara 1)
  • Untuk mendapatkan hasil yang menarik, Anda dapat menggunakan teflon ataupun cetakan beragam bentuk
Demikianlah postingan kali ini mengenai Resep dan Cara Membuat Pancake Mudah. Terus simak blog informasi terkini untuk mendapatkan update resep-resep terkini.